Pages

Subscribe:
  • Apa si Diabetes itu ?

    Mengidap Diabetes/Diabetes Mellitus (DM)/Kencing Manis/Penyakit Gula, itu berarti...

  • Enam penyebab Diabetes Mellitus

    Seseorang yang menderita penyakit ini harus menjalani gaya hidup sehat dan mengurangi asupan gula benar-benar. Namun, sedikit sekali orang tahu penyebab utama dari penyakit ini dan mengapa hal itu dapat terjadi. Berikut ini ada 6 (enam) penyebab utama diabetes mellitus yang dibahas secara rinci...

  • Delapan gejala teratas Diabetes pada anak-anak (Juvenile Diabetes)

    Diabetes adalah sebuah penyakit serius, dan ketika penyakit ini menyerang anak-anak, ini bisa menjadi lebih berbahaya dan mengancam nyawa, astaghfirulloh...

Minggu, 28 April 2013

Delapan gejala teratas Diabetes pada anak-anak (Juvenile Diabetes)

Diabetes adalah sebuah penyakit serius, dan ketika penyakit ini menyerang anak-anak, ini bisa menjadi lebih berbahaya dan mengancam nyawa, astaghfirulloh. Juvenile Diabetes adalah penyakit yang telah menyerang banyak anak-anak di seluruh dunia. Pengobatan harus dimulai sesegera mungkin untuk anak-anak seperti itu, namun mereka harus hidup bermasalah sepanjang hidup mereka.

Jika seseorang dapat mengetahui gejala dengan cepat dan diagnosa dapat terselesaikan pada tahap awal, maka penyakit juga dapat lebih cepat diatasi. Di bawah ini disebutkan 8 (delapan) gejala teratas Diabetes pada anak-anak (Juvenile Diabetes) yang dapat membantu orang tua untuk mengetahui bahwa anak mereka mungkin menderita diabetes, tapi semoga saja tidak.

GEJALA-GEJALA JUVENILE DIABETES

Meningkatnya Rasa Lapar
Anak-anak makan dengan normal dan mendapatkan energi dan kekuatan darinya. Ketika menderita juvenile diabetes, gejala yang banyak terjadi pada anak-anak adalah bahwa mereka merasa sangat lapar dan cenderung makan lebih banyak dari yang biasa mereka lakukan. Jika Anda merasa nafsu makan anak Anda tiba-tiba meningkat, segeralah periksakan anak Anda apakah dia terkena juvenile diabetes atau tidak, semoga saja tidak.

Meningkatnya Rasa Haus
Meskipun seorang anak membutuhkan banyak air setiap hari, anak yang menderita Juvenile Diabetes akan meminum air lebih banyak daripada yang biasa mereka lakukan, dan mereka akan merasa bertambah haus yang sangat tajam. Tak peduli seberapa banyak air yang sudah dia minum, rasa hausnya tidak akan hilang dengan mudah.

Sering Buang Air Kecil (Pipis/Kencing)
Gejala yang sangat umum bagi anak-anak yang menderita juvenile diabetes adalah mereka sering buang air kecil/pipis/kencing, dan mereka tidak dapat menahan kencing mereka walaupun hanya untuk sesaat. Gejala ini juga dialami oleh orang dewasa yang menderita diabetes, Jika Anda melihat anak Anda sering bolak-balik mengunjungi kamar mandi, saatnya Anda membawa anak Anda untuk diperiksa apakah dia terserang juvenile diabetes, semoga tidak.

Menurunnya Berat Badan
Terlepas dari fakta apakah anak Anda adalah seorang yang sedikit obesitas atau memiliki berat badan yang normal. Ketika Anda mengetahui bahwa anak Anda berat badannya menurun secara tiba-tiba, ini adalah gejala umum lain yang terlihat pada anak-anak yang menderita juvenile diabetes.

Bau Mulut yang Tak Sedap
Jika anak Anda rajin menyikat giginya setiap hari dan merawatnya, seharusnya dia tidak memiliki bau tak sedap pada mulutnya. Namun  seorang anak yang menderita Juvenile Diabetes akan memiliki aroma napas yang tak sedap, yang dapat dengan mudah dibedakan dengan aroma yang lain. Dianjurkan agar Anda segera memeriksakan anak Anda ketika menghadapi masalah seperti itu.

Merasa Lelah
Biasanya, anak-anak akan bersikap aktif dan melakukan berbagai kegiatan sepanjang hari. Jika anak Anda tiba-tiba merasa lelah dan letih sepanjang waktu dan tidak ingin berpartisipasi dalam kegiatan sehari-hari, ini mungkin gejala lain dari dirinya menderita juvenile diabetes.

Perubahan dalam Penglihatan
Gejala yang sangat berbahaya bagi juvenile diabetes adalah adanya perubahan dalam penglihatan, yang banyak dialami oleh anak-anak pengidap penyakit ini. Kaburnya penglihatan atau perubahan-perubahan yang lain harus segera diperhatikan dan Anda harus segera membawa anak Anda untuk diperiksa.

Menjadi (bersifat) Gampang Marah
Seorang anak yang selalu ceria, bahagia dan menyenangkan untuk bermain. Dengan tiba-tiba menjadi emosi, bingung dan marah tanpa ada alasan sama sekali. Anak menahan diri dari bersama dengan teman-temannya, anggota keluarga atau kerabat dan memilih untuk menghabiskan waktunya sendirian. Jika anak Anda tiba-tiba menunjukkan perubahan ekstrim dalam pola perilaku seperti itu, segeralah periksakan anak Anda.

sekian

0 komentar:

Posting Komentar